Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Mahasiswa KKN UII Diterima Langsung oleh Bupati Purworejo PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Saturday, 21 January 2017

ImageSebagaimana tahun-tahun sebelumnya, sebagian besar mahasiswa peserta program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Indonesia diturunkan di desa dan kecamatan di Kabupaten Purworejo. Tahun ini, sebanyak 668 mahasiswa UII Yogyakarta disebar di Kabupaten Purworejo untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang telah didapat di kehidupan masyarakat. Mahasiswa-mahasiswa tersebut diterima langsung oleh Bupati Purworejo Agus Bastian pada Jum'at (20/1) di Pendopo Pemerintah Kabupaten Purworejo.

Pada kesempatan itu Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc. menyampaikan bahwa UII memiliki komitmen untuk berpartisipasi dalam pembangunan wilayah. “Saya berharap para mahasiswa dapat memberi motivasi agar masyarakat mampu mengembangkan potensi yang ada menjadi ekonomi kreatif untuk meningkatkan kesejahteraan,” tandasnya.

Ia juga berharap mahasiswa UII dapat menjalankan program yang sesuai dengan program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Purworejo yaitu menjadikan Kabupaten Purworejo sebagai daerah tujuan wisata. “Kami yakin bahwa mahasiswa kami akan berbuat sebaik-baiknya, guna mendukung program pemerintah Kabupaten Purworejo agar menjadi daerah destinasi wisata” Ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Purworejo Agus Bastian menyampaikan bahwa Kabupaten Purworejo sangat membutuhkan peran mahasiswa terutama dalam membangkitkan kesadaran masyarakat bahwa Purworejo memiliki potensi untuk menjadi destinasi wisata sehingga hal tersebut juga dapat menghasilkan uang disamping bertani.

Ia juga berharap dengan mengikuti program KKN diharapkan mahasiswa akan benar-benar memahami realitas persoalan di masyarakat dan membantu menyelesaikan permasalahan tersebut, baik di bidang sosial maupun ekonomi. Sehingga ketika kelak menjadi pemimpin dapat memiliki kepedulian yang tinggi terhadap rakyat miskin.

Selain serah terima mahasiwa KKN, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan MoU antara UII dan Pemerintah kabupaten Purworejo guna pengembangan program kerjasama di masa-masa yang akan datang.

 

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map