Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Temuan Awal dan Perkembangan Investigasi Kegiatan The Great Camping (TGC) PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Tuesday, 24 January 2017

Image1. Innalillahi wa innailaihi raji’un, segenap sivitas akademika UII turut berduka cita atas meninggalnya Ilham Nurpadmy Listia Adi, mahasiswa Fakultas Hukum angkatan 2015, salah satu peserta pendidikan dasar The Great Camping (MAPALA) UII. UII mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga besar alm. Ilham, semoga amal ibadahnya diterima dan diampuni dosa-dosanya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran.

2. UII meminta maaf setulusnya kepada seluruh orang tua peserta Diksar MAPALA dan masyarakat luas.

3. UII akan bertanggung jawab sepenuhnya atas kasus ini. UII berkomitmen untuk mengusut kasus ini secara objektif, terbuka & tuntas.

4. Berdasarkan hasil temuan awal dari tim investigasi internal UII yang telah bekerja sejak 21 Januari 2017, terdapat indikasi kekerasan yang dilakukan oleh oknum tertentu selama pelaksanaan kegiatan TGC. Tim investigasi terus melakukan pencarian fakta dan informasi yang menguatkan indikasi ini, dan apabila terbukti, maka pihak yang melakukan kekerasan akan ditindak tegas sesuai dengan aturan kedisiplinan mahasiswa yang berlaku di UII. Segala sesuatu yang menjadi temuan pada investigasi ini juga mejadi bahan evaluasi UII dalam memperbaiki sistem pelaksanaan kegiatan kemahasiswaan agar kembali kepada prinsip anti kekerasan yang dijalankan UII.

5. Mengingat kapasitas tim investigasi yang terbatas pada internal UII, maka UII menyerahkan sepenuhnya segala proses penyelidikan dalam ranah hukum kepada pihak kepolisian yang berwenang. Dalam hal ini pula, UII berkomitmen untuk mendukung penegakan hukum, dan siap membantu melancarkan jalannya penyelidikan pihak yang berwenang. Bagi pihak peserta maupun keluarga yang ingin menempuh jalur hukum, UII memberikan kebebasan sepenuh-penuhnya dan tidak akan menghalangi proses tersebut.

6. Sebagai usaha mengantisipasi dampak lanjutan pada 34 peserta lainnya yang juga mengikuti kegiatan TGC tersebut, UII telah berkomunikasi secara intensif dengan peserta dan akan segera melakukan pemeriksaan kesehatan ulang yang lebih menyeluruh apabila terdapat indikasi yang dianggap tidak wajar pada kondisi kesehatan peserta, dan sepenuhnya akan difasilitasi oleh UII.

7. UII menyiapkan crisis center bagi peserta dan pihak keluarga peserta terkait segala sesuatu yang berkaitan dengan peristiwa The Great Camping (TGC) UII di nomor 081367771999 (Karina), 082226576307 (Muzayin), dan 0817200283 (Mutia) sebagai bagian dari komitmen UII untuk memfasilitasi keluarga mahasiswa dalam menghadapi peristiwa ini.

 
Yogyakarta, 24 Januari 2017

Rektor,

Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map