Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
PERKEMBANGAN PERISTIWA KEGIATAN THE GREAT CAMPING (TGC) PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Tuesday, 24 January 2017

Image1.    Saat ini prioritas utama UII adalah pemulihan kesehatan 34 mahasiswa peserta pendidikan dasar TGC. 32 peserta telah atau sedang diperiksa di JIH dan dua orang sedang dalam perjalanan menuju JIH. Langkah ini dilakukan untuk memastikan kesehatan 34 mahasiswa tersebut. Informasi yang didapatkan UII hingga saat ini, dari seluruh peserta tersebut, 5 orang dirawat inap di JIH. Seluruh biaya yang dikeluarkan untuk proses pemeriksaan kesehatan dan rawat inap ditanggung sepenuhnya oleh UII.

2.    Prioritas UII berikutnya adalah pendampingan dan komunikasi dengan seluruh peserta dan keluarga yang terus diupayakan oleh UII dalam rangka untuk selalu memastikan keluarga mengetahui perkembangan insiden ini. Terutama keluarga dari Alm. M. Fadhli (Teknik Elektro), Alm. Syaits Asyam (Teknik Industri), dan Alm. Ilham Nurpadmy Listia Adi.

3.    Salah satu pendampingan tersebut dilakukan kepada keluarga Alm. Ilham Nurpadmy Listya Adi dalam proses pelaporan ke polisi, otopsi hingga pengurusan jenazah sampai ke tujuan, dengan seluruh biaya ditanggung oleh UII.

4.    UII saat ini sedang menyusun laporan yang akan disampaikan kepada kepada pihak-pihak yang berkepentingan seperti Kopertis Wilayah V dan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta.

5.    UII telah berkomunikasi dengan pihak Kepolisian dalam rangka kelancaran penyidikan insiden ini dari sisi hukum.

6.    Berkaitan dengan insiden ini, berdasarkan pengakuan peserta yang ditemui tim pada pemeriksaan kesehatan, pada kegiatan TGC telah terjadi kekerasan. Berdasarkan laporan tersebut UII terus melakukan pendalaman untuk mengetahui secara lebih detail bentuk kekerasan yang terjadi.

7.    Tindakan yang telah diambil UII adalah membekukan segala bentuk kegiatan MAPALA serta kegiatan-kegiatan kemahasiswaan lainnya yang bersifat outdoor sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Yogyakarta, 24 Januari 2017

Rektor

 

Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map