Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Mahasiswa FE UII Raih Runner Up pada ASEAN Stock Challenge 2016 di Singapura PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Thursday, 26 January 2017

ImagePrestasi demi prestasi terus diukir oleh mahasiswa UII baik di kancah nasional maupun internasional. Kali ini prestasi gemilang berhasil diraih oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) di bidang pasar modal. Adalah Romi Arief Muhammad dan Satria Ramadhani yang berhasil menjadi runner up pada ajang Grand Finale ASEAN Stock Challenge (ASC) 2016 di Singapore Stock Exchange (SGX), yang diselenggarakan pada awal Januari ini. Seperti disampaikan oleh Romi dan Satria pada Rabu kemarin, (26/01), bahwa sebelumnya delegasi UII telah berhasil menjadi Juara 1 Nasional pada ajang yang sama, kemudian menjadi wakil Indonesia untuk masuk 5 besar ASEAN. “Kami bersyukur bisa menjadi runner up di tingkat ASEAN, karena untuk sampai disini kami harus berkompetisi dengan ribuan tim dari berbagai universitas di Indonesia”, ungkap mereka.

Seperti diketahui bahwa ASC digelar setiap tahun dan pada tahun 2016 ini adalah kali ke-7 kompetisi ini diselenggarakan. Delegasi dari UII berhasil lolos sampai kancah ASEAN untuk pertama kalinya. Para finalis setiap Negara di ASEAN diwakilkan oleh Universitas yang dipilih CIMB berdasarkan hasil kompetisi dan paper yang telah dibuat oleh para finalis.

Romi dan Satria menambahkan bahwa Pihak CIMB sebagai penyelenggara memberikan hadiah trophy dan uang tunai sebesar $800 kepada Juara Nasional, dan $1,500 kepada runner up ASEAN, selain itu ada juga tiket berkarir di CIMB Group. Hadiah diserahkan langsung oleh Dato' Hamidah Naziadin sebagai Chief People Officer CIMB Group dan petinggi dari Ministry of Higher Education Singapore. Romi dan Satria dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Arif Singapurwoko, MBA selaku dosen pembimbing dari FE UII dan Dwipraptono Agus Harjito, MSi selaku Dekan FE UII.

Agus Hardjito menyampaikan, “Alhamdulillah, prestasi ini bisa membuktikan dan terus mengharumkan nama UII serta menjaga tradisi nama besar UII di dunia pasar modal Indonesia”. Sementara itu Arif Singa menambahkan “Pada kesempatan yang sama, kami juga mendapat peluang untuk menjajaki kerjasama untuk program internship dengan CIMB Group dan student exchange dengan Universitas yang menjadi partisipan pada kompetisi tersebut”.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map