Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Beri Dorongan Moril, FTI UII Gelar Sholat Gaib dan Doa Bersama PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Thursday, 26 January 2017

ImageInsiden berpulangnya tiga mahasiswa UII pasca pelaksanaan acara Diklat The Great Camping (TGC) tidak hanya meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga. Segenap sivitas akademika UII juga merasakan kesedihan dan simpati atas terjadinya peristiwa tersebut. Terlebih bagi Fakultas Teknologi Industri (FTI) UII di mana dua dari tiga peserta yang meninggal adalah sivitas akademikanya. Jika sebelumnya sekelompok mahasiswa UII menggelar aksi solidaritas anti kekerasan, kini giliran sivitas akademika FTI UII yang juga menggelar aksi simpatik. Mereka mengadakan shalat ghaib serta doa bersama untuk kebaikan para korban dan UII.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dekan FTI UII, Dr. Drs. Imam Djati Widodo, M.Eng.Sc itu berlangsung di mushola fakultas pada Kamis (26/1) menjelang waktu sholat dzuhur. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor III UII, Dr. Abdul Jamil, SH, MH yang bertindak sebagai imam pada shalat dzuhur dan shalat ghaib. Setelah doa bersama, Wakil Rektor III sempat menyampaikan ekspresi kesedihan yang mendalam menanggapi kejadian yang melibatkan UII akhir-akhir ini. Ia juga meyakinkan bahwa pihak universitas memiliki komitmen serta telah mengambil langkah-langkah cepat dan tepat untuk menyelesaikan persoalan ini.

Berdasarkan wawancara yang dilakukan terhadap salah satu civitas akademika FTI UII, yang juga merupakan Humas FTI UII, Esti Rahman, kegiatan ini sebagai bentuk belasungkawa dari segenap civitas akademika FTI UII terhadap insiden meninggalnya korban TGC ke-37 yang diadakan oleh MAPALA UII. Dua dari tiga korban yang meninggal merupakan mahasiswa terbaik FTI UII yang dikenal memiliki prestasi.

Sementara itu, salah seorang dosen FTI UII yang juga menghadiri acara ini, Ir. Hartomo, M.Sc, menilai sholat ghaib dan doa bersama sangat tepat dilaksanakan untuk memberi dorongan moril. “Tadi banyak yang hadir dari civitas akademika FTI UII, kita doakan bersama semoga korban yang meninggal khusnul khatimah. Mereka juga sedang menuntut ilmu insyaAllah meninggal dalam keadaan syahid”, tuturnya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map