Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Ikut Konferensi Perkaya Pengalaman dan Percaya Diri Mahasiswa PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Tuesday, 31 January 2017

ImageAwal tahun 2017 menjadi penyemangat bagi mahasiswa UII untuk semakin aktif di kancah internasional. Sebelas orang mahasiswa UII dari berbagai program studi belum lama ini mengikuti konferensi internasional pendidikan dan ilmu sosial yang diadakan di Tokyo, Jepang. Konferensi bertajuk 122nd International Conference on Education and Social Sciences yang berlangsung pada 29-30 Januari 2017 digagas oleh ISER (International Society of Engineers and Researchers). Konferensi dihadiri oleh delegasi dari beberapa negara seperti Taiwan, Thailand, Malaysia, Bangladesh. Sebagian besar peserta merupakan peneliti dan akademisi.

Kesebelas mahasiswa UII yang berpartisipasi berasal dari Program Studi Hubungan Internasional dan Ilmu Komunikasi. Mereka adalah Muh. Hidayat Hasan, M. Akbar Yudarsan, Sultan Arifan, Zaenal Arifin, Panji Raga, Nurdiniah A. Hamzah, Agradhira Nandi Wardhana, Rizka Rezalia, Muhammad Fadel, Adnand Habieb, dan Muhammad Hafid.

Mereka mengangkat berbagai isu dan fenomena sosial politik yang tengah hangat, mulai dari isu-isu organisasi regional ASEAN, politik dalam negeri Australia, hingga pengaruh budaya pop Korea terhadap pelajar Indonesia.

Adnan Habib, seorang peserta dari Ilmu Komunikasi UII, mengaku sangat antusias dapat berpartisipasi dalam konferensi internasional. Ia menuturkan yang terpenting dalam mengikuti konferensi internasional semacam ini adalah banyak ilmu dan pengalaman yang bisa didapat. Selain itu, peserta juga dapat berbagi ide dengan para ahli, profesor, dan akademisi yang beraneka ragam latar belakang keilmuannya.

Delegasi lainnya, Muh Hidayat Hasan  mengungkapkan bahwa kegiatan internasional seperti konferensi sangat membantu mahasiswa dalam mengembangkan pemikiran yang kritis. Mahasiswa juga dirangsang untuk dapat mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi. Menurutnya, dengan mengikuti konferensi seperti ini mahasiswa akan memiliki motivasi untuk terus mengasah kemampuannya menjadi seorang ahli di bidang yang digelutinya.

Sementara itu, Muhammad Hafid rekan setimnya mengangkat penelitian berjudul “Political  Shifts in Australia Election : Study Case of Rising the Minor Party In Last 20 Years in Federal Election”. Salah satu alasan ia membuat tulisan tersebut karena Australia adalah negara yang letak geografisnya dekat dengan Indonesia. Ia berharap dengan mengangkat tema penelitian dan mengikuti konferensi ini dapat terus menambah pengetahuannya khususnya mengenai politik dalam negeri di Australia.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map