Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Pelajari Standar Mutu, Universitas Tarumanagara Kunjungi UII PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Monday, 30 January 2017

ImagePersaingan antar perguruan tinggi dalam dunia pendidikan Indonesia saat ini semakin ketat. Perguruan tinggi dituntut mampu menjawab tantangan global yang juga semakin beragam. Peran lambaga penjaminan mutu di perguruan tinggi menjadi semakin dibutuhkan untuk menjawab tantangan persaingan tersebut. Universitas Islam Indonesia (UII) sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di negeri ini memandang peran lembaga penjaminan mutu sebagai salah satu peran yang krusial. Melalui Badan Penjaminan Mutu (BPM), UII menerapkan Sistem Penjaminan Mutu (SPM) untuk mengelola, mengevaluasi, memonitor dan mengawal kinerja lembaga pendidikan tinggi secara sistematis.

Dalam rangka mempelajari SPM tersebut, hari ini (31/01) Delegasi dari Universitas Tarumanagara mengadakan kunjungan studi banding ke UII yang dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan selaku Rektor Untar beserta Dr. Gunardi, SH., MH., selaku ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara. Selain Rektor dan Ketua Yayasan, hadir pula beberapa pejabat mulai dari Wakil Rektor, Kepala Sekretariat, Direktur dan Kepala Humas Untar.

Kunjungan delegasi dari Untar diterima langsung oleh Wakil Rektor I Dr. Ir.-Ing. Ilya Fadjar Maharika, MA., IAI., Wakil Rektor II Dr. Drs. Nur Feriyanto, M.Sc., serta beberapa Direktur Direktorat, Kepala Badan, serta pejabat struktural lainnya.

Ilya Fadjar dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini UII sedang dan akan mengimplementasikan standar mutu UII yang baru yaitu MERCY OF GOD. Standar ini disusun berdasarkan beberapa standar mutu nasional dan internasional yang kemudian disesuaikan dengan ciri khusus yang dimiliki UII.

“Mercy of God adalah akronim dari berbagai aspek yang akan menjadi Standar Mutu UII, aspek-aspek tersebut adalah M (Management Organization), E (Education), R (Research), C (Community Service), Y (Yield of Service), O (Output), F (Facilities), G (Governance), O (Outcome & Cooperation) dan D (Dakwah Islamiyah),” ungkapnya.

Sementara itu, Agustinus Purna menanggapi positif standar mutu UII Mercy of God itu, bahkan menurutnya standar UII sudah melampaui standar nasional, pihaknya menjelaskan bahwa Untar saat ini juga sedang mengembangkan standar mutu baru yang jumlahnya hampir sama dengan UII namun dengan ciri khas khusus yang dimiliki oleh Untar.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map