Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Audit Sebagai Upaya Peningkatan Kinerja PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Thursday, 16 February 2017

ImageEvaluasi menjadi hal penting dan perhatian bagi Universitas Islam Indonesia (UII) dalam rangka meningkatkan capaian kinerja di masa yang akan datang. Seperti halnya dalam sebuah proses evaluasi, akan muncul sebuah siklus perbaikan secara berkesinambungan.

Demikian disampaikan Plt. Rektor UII, Dr. Ing. Ilya Fajar Maharika, MA., IAI. saat membuka Audit Kinerja 2016 Universitas, Pusat Studi dan International Program, di Gedung Kuliah Umum Prof. Dr. Sardjito UII, Kamis (16/2). Pelaksanaan audit oleh Lembaga Audit Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII ini dijadwalkan akan berlansung sampai 27 Februari 2017.

Disampaikan Ilya Fajar Maharika, evalusi melalui audit kinerja UII kali ini menjadi lebih signifikan, dengan harapan renstra dalam melakukan proses redesain di UII yang merupakan mandat dari yayasan ada dampaknya. Artinya perubahan yang berkelanjutan ini hendaknya tidak menjadi beban bagi pihak-pihak yang diaudit.

Ilya Fajar Maharika menuturkan, dalam hal akademik, UII mengubah standar dengan Mercy of God yang secara esensial lebih tinggi dari standar yang semula. karena disini menurut Ilya Fajar Maharika sudah ada unsur-unsur referensi yang basisnya internasional, maka kalau dilihat dari nilai-nilai hasil dari audit nanti barang kali bisa turun.

Lebih lanjut disampaikan Ilya Fajar Maharika, evaluasi dari perubahan standar tersebut menjadi hal positif, walaupun nilainya turun dari periode evaluasi sebelumnya. Menurutnya nilai tidak bisa sekedar di interprestasikan  sebagai gambaran mutu. ”Karena standarnya juga dipakai, audit menjadi baseline baru sehingga proses maupun interprestasinya perlu lebih berhati-hati,” paparnya.  

Ilya Fajar Maharika berharap, dalam proses audit ini terdapat proses redesain. Terdapat standar baru yang dampaknya bisa positif atau negatif. Hal ini yang perlu untuk diteliti dan difahami sebagai upaya perbaikan secara berkelanjutan.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map