Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII Raih Juara Umum Semarak Apresiasi Khazanah Arab (SAHARA) 2017 di UIN Bandung PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Monday, 20 February 2017

ImageKontingen Universitas Islam Indonesia (UII) berhasil meraih Juara Umum dalam Semarak Apresiasi Khazanah Arab (SAHARA) 2017. Even lomba tersebut diadakan oleh Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Senin-Rabu, 16-18 Jumadil Ula 1438 H/13-15 Februari 2017.

Dalam even tersebut, UII mencatatkan prestasi sebagai Juara 2 Debat Bahasa Arab. Tim terdiri dari Tiyas Kurnia Sari (IP Akuntansi, 2014 dan Pendidikan Bahasa Inggris, 2015), Auzia Hilmy Muhammad Latif (Ilmu Ekonomi, 2015), dan M. Fakhri Al-Kahfi (Ekonomi Islam, 2015).

Selanjutnya, Nurin Retno Sawitri (Teknik Lingkungan, 2013) meraih Juara 2 Menyanyi Bahasa Arab. Sementara itu, Qonita Luthfiyah (Ahwal Al-Syakhshiyyah, 2016) meraih Juara 2 Baca Berita (Qiraa’atul Akhbaar). Juara 3 Baca Berita juga diraih UII atas nama Ulfa Indriani (Pendidikan Agama Islam, 2016).

Tidak kalah membanggakan, Saiful Aziz (IP Ahwal Al-Syakhshiyyah, 2014) meraih Juara 3 Essay Bahasa Arab dan Presentasi. Terakhir, Moh Fakhruddin Farhan (Teknik Industri, 2015) meraih Juara 3 Puisi Bahasa Arab. Seperti disampaikan oleh Saiful Aziz kepada Humas UII siang ini (20/2), untuk kesekian kalinya kontingen UII yang tidak berasal dari prodi Bahasa Arab namun dapat mengalahkan peserta yang mayoritas berasal dari konsentrasi Bahasa Arab.

Aziz berharap komunitas yang diketuainya yaitu El-Markazi dapat terus menjadi teladan dan istiqaamah dalam membina bakat/minat mahasiswa di bidang Bahasa Arab dan Musaabaqah Tilaawatil Qur’aan (MTQ). “Sehingga tanpa konsentrasi ilmu Bahasa Arab pun mahasiswa UII tetap memiliki kualitas Bahasa Arab yang disegani mahasiswa di Indonesia,” tuturnya.

Selain itu, Tiyas Kurnia Sari yang terbiasa satu tim dengan Saiful Aziz dalam lomba debat merasa bersyukur dengan raihannya di SAHARA. Pasalnya dia mendapatkan pengalaman baru yaitu tidak dengan tim sebelumnya namun tetap menorehkan prestasi gemilang. “(Padahal) dengan jumlah peserta (tim) yang mencapai 21 tim,” tutupnya.

Menanggapi prestasi tersebut, Direktur Direktorat Pembinaan Bakat, Minat, dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) UII Beni Suranto, ST., M.Soft.Eng., menyatakan capaian prestasi ini sangat membanggakan karena kontingen UII mampu mempertahankan tradisi menjadi Juara Umum dalam kompetisi bidang Bahasa Arab di tingkat nasional.

“Capaian ini menunjukkan bahwa mahasiswa UII mampu terus menorehkan prestasi sebagai wujud nyata kontribusi mahasiswa dalam mengharumkan nama UII di tingkat nasional. Universitas akan terus mengupayakan program-program sekaligus skema pendanaan yang diharapkan mampu mendorong mahasiswa untuk mengukir prestasi dan meraih reputasi di tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map