Layanan UII-Klasiber (e-learning) |
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
Friday, 08 May 2009 | |
1. Kenapa harus ganti password secara berkala setiap 3 bulan sekali ? Hal ini sesuai dengan kebijakan one account policy (satu pintu untuk semua akses), sehingga perlu adanya keamanan data. Untuk itu diwajibkan untuk mengganti password secara berkala setiap 3 bulan sekali. 2. Kenapa Tidak Bisa Log in UNISYS ? Ada beberapa kemungkinan tidak bisa log in UNISYS antara lain : a. Lupa Password : Bagi Dosen : Dapat menghubungi Badan Sistem Informasi Gedung Rektorat Lt. IV (0274) 898444 ext. 1414 atau email Bagi Mahasiswa : Dapat menghubungi Bagian/Divisi SIM/Pengajaran masing-masing Fakultas. b. Gagal mengganti password Kegagalan ini bisa diakibatkan karena sewaktu anda mengganti password tidak sesuai dengan aturan yang sudah ada yaitu : 1. Password baru tidak boleh sama dengan password lama 2. Password minimal 6 digit, didalamnya terdapat kombinasi huruf besar & angka 3. Setelah berhasil mengganti password, silahkan log out dahulu kemudian login kembali mengunakan password yang baru. apabila masih ada kendala, mohon dibaca kembali point 2.a diatas. 3. Bisa Login UNISYS tapi tidak bisa login Klasiber ? Beberapa kasus yang terjadi dikarenakan anda belum mengganti password di UNISYS (anda masih menggunakan password yang lama) sehingga anda bisa masuk ke UNISYS tetapi tidak bisa log in ke Klasiber. Apabila masih menggunakan password yang lama, tidak akan bisa masuk ke Klasiber, maka reset password UNISYS anda dengan password yang baru sesuai aturan yang ada. Apabila masih ada kendala hubungi Support Klasiber di Badan Sistem Informasi Gedung Rektorat Lt. IV (0274) 898444 ext. 1419 atau via email 4. Bisa Login Klasiber tetapi Mata Kuliah yang di ambil tidak tersedia di Account Mata Kuliah ? Ada beberapa kemungkinan sehingga mata kuliah yang anda ambil tidak tersedia di account klasiber, antara lain : - Anda terlambat KRS, hal ini sering sekali terjadi, agar daftar mata kuliah anda tampil segera hubungi Support Klasiber - Transfer database belum lengkap, hal ini dikarenakan beberapa waktu yang lalu ada maintenance (perpindahan server untuk klasiber). Jika daftar mata kuliah yang anda ambil/ampu belum muncul di account mata kuliah klasiber, datang langsung Badan Sistem Informasi Gedung Rektorat Lt. IV pada saat jam kerja dengan membawa Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) 5. Belum Punya Akses di Klasiber ? Jika anda sudah punya login UNISYS secara otomatis anda sudah punya log in klasiber (one account policy) sehingga untuk mengakses klasiber dengan cara mengganti password terlebih dahulu di UNISYS seperti penjelasan di atas. 6. Bagaimana Jika Dosen mengijinkan asistennya juga punya log in Klasiber di account Dosen tersebut ? Hal tersebut adalah kewenangan dosen yang bersangkutan, jika dosen tersebut mengijinkan asisten-asistennya punya log in klasiber di accountnya, maka permintaan tersebut bisa dipenuhi dengan cara tertulis diajukan ke Kepala Badan Sistem Informasi Universitas Islam Indonesia. Hal ini untuk menghindari apabila dikemudian hari ada masalah terhadap dosen yang bersangkutan, maka hal itu bukan lagi menjadi tanggungjawab BSI, karena Password dipegang juga oleh asisten dosen tersebut.
|
< Prev |
---|